Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kunjungi Taman Sarinah Desa Karangsari

Karangsari-Sulang | 11 Juli 2023 09:59:35 | Berita Lokal | 546 Kali

Karangsari, Berlokasi di Taman Sarinah Desa Karangsari pada hari senin 10 juli 2023, suatu kehormatan sebagai tuan rumah penyeleggaraan kegiatan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa dan Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Rembang yang mana dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo.

Acara pertama sambutan dari Bapak Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang menegaskan tentang peran dan fungsi Pemerintah Desa harus sesuai dengan Undang-undang Desa nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, khususnya Tugas Pokok dan Fungsi dari Kepala Desa dan Perangkat Desa. Selain dari pada itu Bapak Bupati menyampaikan tentang kemiskinan ekstrem diwilayah kabupaten Rembang, Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang yang di dampingi oleh OPD Provinsi Jawa Tengah menetapkan 9 indikator kemiskinan ekstrem, yang mana dari hasil identifikasi permasalahan didapatkan ada 61 desa yang masuk kategori kemiskinan ekstrem. Dari hasil identifikasi tersebut akan lebih ditekankan dalam penanggulangan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan tidak lupa permasalahan Stunting.

Acara selanjutnya sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo yang menegaskan bahwa Kepala Desa dan Perangkat Desa harus kompak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk kepentingan Pemerintahan Desa khususnya dalam hal pengentasan kemiskinan yang ada di desa. Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Desa diharapkan bisa tepat sasaran dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Pemerintah Desa diharapkan melakukan inovasi-inovasi agar desa bisa lebih maju, seperti : Desa Anti Korupsi, Desa Bebas Stunting, Desa Mandiri energi, Desa Peduli Perempuan, dan tidak lupa inovasi dalam pengembangan wisata desa yang ada pada lokasi kita saat ini. Setelah sambutan Bapak Gubernur Jawa Tengah selesai dilanjut dengan acara Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Rembang.

Acara selanjutnya yaitu ramah tamah dilokasi Resto Taman Sarinah, yang mana Bupati Rembang Bapak H. Abdul Hafidz dan Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo berkenan meresmikan Taman Sarinah dengan menandatangani Prasasti Presmian Taman Sarinah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung