Sedekah Bumi Desa Karangsari Tahun 2023

Karangsari-Sulang | 11 Juli 2023 09:17:13 | Berita Lokal | 248 Kali

Karangsari, Minggu 9 Juli 2023 Masyarakat Desa Karangsari memeringati sedekah bumi dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantara kegiatan tersebut yaitu Kirab Budaya / Arak-arakan yang mana peserta terdiri dari 3 RW, yaitu RW 01, RW 02, dan RW 03. Masing-masing peserta menampilkan berbagai macam kreatifitasnya, mulai dari musik sampai dengan seni tari dan berbagai penampilan kostum. Selain daripada itu kirab budaya kali ini juga diiringi oleh Marching Band dari SMK N 2 Rembang. Kegiatan dimulai pada pagi hari, yang secara langsung dibuka oleh Camat Sulang yaitu Bapak Ika Himawan Affandi, S.TP, M.M.

Setelah selesai kegiatan kirab budaya dilanjutkan dengan lomba pacuan kuda, yang mana peserta/ joki-joki penunggang kuda didatangkan dari daerah lokal dan luar daerah yaitu dari Semarang dan dari Pekalongan.

Selain dari pada itu juga ada hiburan Kesenian Ketoprak Satriyo Utomo, yang di datangkan dari Juwana-Pati, menghibur warga Karangsari dan sekitarnya mulai dari siang hari sampai malam hari.

Adaya rangkaian kegiatan mulai dari Kirab Budaya / Arak-arakan dan berbagai macam hiburan lainya tersebut menjadi gambaran wujud syukur kepada Allah SWT dari apa yang telah diberikan kepada warga Masyarakat Desa Karangsari baik itu dari segi kesehatan ataupun hasil bumi / panenan yang sudah dirasakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung