Grand Launching Taman Wisata Sarinah Desa Karangsari Kecamatan Sulang

Karangsari-Sulang | 16 Maret 2023 22:12:29 | Berita Lokal | 386 Kali

Karangsari, bertepatan pada hari Kamis 16 Maret 2023 Wisata Desa Taman Sarinah yang berlokasi di Desa Karangsari Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang.

Wisata Desa Taman Sarinah Desa Karangsari Kecamatan Sulang sudah ditetapkan melalui Keputusan Bupati Rembang Nomor 556/1981/2022 Tentang Penetapan Desa Wisata di Kabupaten Rembang.

Grand Launching Wisata Desa Taman Sarinah yang agenda semula akan dihadiri oleh Bapak Bupati Rembang, terpaksa harus diwakilkan kepada Kepala Dinas Pariwisata dikarenakan Bapak Bupati ada agenda Kegiatan lainya yang tidak bisa ditinggalkan. Muspika Kecamatan Sulang yang dalam hal ini dipimpin oleh Bapak Camat Sulang beserta jajarannya juga ikut meramaikan acara tersebut.

Rangkaian acara untuk memeriahkan grand launching Taman Wisata Sarinah terdiri dari beberapa acara, Kesenian Ketoprak Karya Cipto Utomo, yang merupakan Kesenian Ketoprak asli dari Desa Karangsari menjadi hiburan utama yang selanjutnya diselingi dengan tari-tarian gambyong pari Anom serta Flashmob tari orek-orek khas Desa Karangsari yang diikuti oleh beberapa warga lokal.

Sambutan Pembuka oleh Bapak Ika Himawan Affandi selaku Camat Sulang menyampaikan beberapa hal terkait keberadaan Taman Sarinah yang bisa menjadi salah satu ikon desa wisata di wilayah Kecamatan Sulang, Taman Sarinah menjadi kebanggaan tersendiri untuk menjadi pionir agar desa-desa lainya bisa mengikuti jejak.

Acara inti dipimpin oleh Bapak Muttaqin selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang, beliau menyampaikan bahwa destinasi wisata desa Taman Sarinah diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat melalui penyediaan jasa ataupun perdagangan. Selain daripada itu warga masyarakat juga harus mendukung penuh program-program kepariwisataan di desa agar bisa lebih maju.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung