Penetapan Perubahan APBDes Desa Karangsari TA 2022

Karangsari-Sulang | 10 September 2022 21:36:17 | Berita Lokal | 243 Kali

Karangsari, Jum'at 9 September 2022 Pemerintah Desa Karangsari menggelar Kegiatan Musyawarah Desa dalam rangka Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sulang yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Bapak Ika Himawan Affandi selaku Camat Sulang, selain itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Koramil Sulang serta pihak-pihak terkait lainya.

Peserta Musyawarah Desa di hadiri oleh beberapa elemen masyarakat desa, khususnya dari lembaga-lebaga desa seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Ketua RT, Ketua RW, Kader PKK,  Karangtaruna, LINMAS, dan beberapa tokoh masyarakat lainya.

Dalam kegiatan Musyawarah Desa tersebut membahas Perubahan Anggaran baik itu dari segi Pendapatan Desa maupun dari Belanja Desa, Dari Pendapatan Desa sendiri ada perubahan yang semula Anggaran Pendapatan induk sebesar Rp. 1.343.673.000, ada penambahan pendapatan dari sumber pendapatan lainya sejumlah Rp. 2.612.465 sehingga Anggaran Pendapatan berubah menjadi Rp. 1.346.285.465. Sedangkan dari Anggaran Belanja Desa ada beberapa pergeseran belanja dari beberapa kegiatan, total ada Rp. 36.606.000 yang semula sudah dianggarkan pada kegiatan induk tapi harus dialihkan ke kegiatan lainya karena tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Peserta Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD menyepakati atau menyetujui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karangsari secara mufakat, sehingga Perubahan APBDes tersebut bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya yaitu pengesahan Peraturan Desa tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa serta Pengesahan Peraturan Kepala Desa tentang Penjabaran Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa agar kegiatan yang sudah disepakati bersama tersebut bisa segera dilaksanakan.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung